Sambut Nataru, Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022




Polres Cianjur Polda Jabar, Radar24Jam

Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Cianjur menggelar apel pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, Kamis (22/12/2022) di Lapangan Apel Pemda Kabupaten Cianjur. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Cianjur Kompol Silfia Sukma Rosa, S.H., S.I.K.


Wakapolres Cianjur mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.


“Operasi Lilin Lodaya 2022 tersebut digelar selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023.” Ucapnya.


Wakapolres Cianjur menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru akan mengerahkan kurang lebih 1800 personel  yaitu gabungan TNI Polri dan instansi terkait yang akan disebar di beberapa titik yang diamankan.


“Kami sudah membuat 15 titik pos pengamanan  yang akan disebar di beberapa kecamatan kemudian juga 9 titik pos pelayanan yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi wisata yang menjadi tempat-tempat favorit sebagai kunjungan  masyarakat yang akan menghabisakn liburan, kemudian 1 pos terpadu yang kita tempatkan di TMC. Nanti, di titik-titik ini akan diawasi oleh selutuh personel TNI Polri dan instansi terkait lainnya seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD.” Jelasnya.


damanik

Posting Komentar

0 Komentar