Proyek Dana Hibah di Jadikan Obyek cari Keuntungan


Nganjuk,R24Jam

Di duga adanya penyimpangan yang di lakukan oknum kades desa sumberwindu kecamatan brebek kabupaten Nganjuk dalam hal pelaksanaan proyek TPT . Pokmas ( kelompok masyarakat ) yang di bentuk untuk dapat menerima dana hibah propinsi hanya di jadikan obyek mencari keuntungan belaka .


Pembangunan TPT yang di kerjakan pokmas " sumber agung "  dengan volome panjang 150 meter menelan biaya anggaran Rp. 136.337.000 . Sumber anggaran yang di gunakan berasal dari dana hibah propinsi Jawa timur tahun 2022 . 


Kamis ( 15/12/2022 ) agung ( ketua pokmas ) saat di konfirmasi wartawan di lokasi proyek terlihat panik seperti mau menghindar dari pertanyaan media. Sedangkan kamituwo ( Sugiono )  yang notebene sebagai anggota pokmas serta ikut mengawasi jalanya  pembangunan menghindar dari media , beberapa kali di datangi rumahnya tidak ada di tempat . 


Agung ( ketua pokmas )  menjelaskan secara singkat terkait masalah anggaran ada pada kades .  " Untuk pengadaan barang dan jasa di pegang Bu kades sama korlap " cetusnya . " Kalau korlapnya bukan orang sini , nggak tahu orang mana " pungkasnya sambil jalan . 


Sedangkan kades waktu di datangi di rumahnya belum bisa memberikan keterangan terkait proyek TPT tersebut. Saat itu dia sibuk dengan pekerjaan sebagai pengusaha konfeksi , sehingga tidak waktu untuk di konfirmasi . ( Eko )

Posting Komentar

0 Komentar