Kapolres Cianjur Bersama Ketua FKUB melaksanakan Bakti Religi dan Peninjauan Sterilisasi Gereja Jelang Natal 2022




Cianjur, Radar24Jam

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) K.H. Choirul Anam melaksanakan bakti religi ke beberapa gereja yang ada di kabupaten Cianjur, Jumat (23/12/2022).


Kapolres Cianjur menyampaikan, ada tiga gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja Kristen Pasundan, Gereja Paroki Santo Petrus dan Gereja Kristen Indonesia. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kapolres Cianjur memberikan bingkisan kepada para pengurus Gereja.


“Ini merupakan bentuk keperdulian Polri kepada Umat Kristiani dalam menyambut Perayaan Natal guna menciptakan situasi Kabupaten Cianjur yang aman, nyaman dan kondusif.” Ucap Kapolres Cianjur.


Tak hanya melaksanakan bakti religi, Personel Polres Cianjur juga melaksanakan Sterilisasi gereja dengan mengerahkan anjing pelacak guna pencegahan terhadap potensi gangguan tindak kejahatan, khususnya yang terkait dengan aksi terorisme dengan bahan peledak.


“Kegiatan pengecekan dan sterilisasi ini sebagai upaya Polres Cianjur dalam memberikan pelayanan optimal untuk menjamin keamanan pelaksanaan ibadah bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Sehingga umat kristiani bisa lebih tenang, lebih khusyuk dan lebih nyaman selama pelaksanaan Natal.” Pungkasnya.


damanik

Posting Komentar

0 Komentar