Ada Apa Komisi IV. DPRD Kubu Raya Batalkan Audensi Mendadak, Sekretaris YLBH Kaget.



Kubu Raya,RM

Senin,19/12/22 Rencana Pasti Audiensi terkait PHK di Gedung DPRD Namun tiba tiba Batal Digelar, Sekretaris YLBH Ngaku Kecewa dan bertanya Ada Apa Gerangan ???


Fredy Legito,A.Md.Kom, Sekretaris Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) dan Media SKN  Kalimantan Barat, mengaku kecewa dengan pembatalan audiensi di Gedung DPRD Kabupaten Kubu Raya.


Audiensi yang rencananya akan digelar Senin,19 Desember 2022 dibatalkan secara sepihak.


Saya berharap DPRD Kab. Kubu Raya akan menggelar audiensi dengan pihak buruh dan Perusahaan.


“Ini sangat melukai hati sebagai wakil rakyat telah membatalkan agenda audensi.


Gagalnya kegiatan yang sudah di, agendakan dan terencana itu membuat  Pengurus YLBH LMRRI Provinsi Kalimantan Barat dan para buruh di Kabupaten Kubu Raya  menuding bahwa pembatalan itu sepihak.


Sebab, kata Fredy, surat yang dikirim ke kantor DPRD itu jauh-jauh sebelumnya, tapi pada saat malam hari tanggal 18 Desember 2022 ternyata ada pemberitahuan terkait pembatalan dan belum tau alasan dibatalkannya audensi.


Mursidi yang merupakan perwakilan buruh dari Kubu Raya, menanyakan,  jika sudah seperti ini saya harus bagaimana," ungkapnya.


Dikatakan Fredy, pihaknya akan mendesak Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya untuk lebih bersikap transparansi dalam hal apapun yang berkaitan dengan masyarakat dan Negara.


Memang sudah kewajibannya, Ketua DPRD memiliki keterpihakan kepada masyarakat banyak sekaligus memberikan kontribusi kepada Negara, sementara kita sebagai pejuang kebangsaan harus terus memperjuangkan nilai dan haknya,"ujarnya.


Oleh karenanya audiensi ini digelar agar menjadi control bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan agar tidak terkesan asal-asalan.

Penulis  : Fredy

(Moel Tim )

Posting Komentar

0 Komentar